Excalibur Masih Pemula: Solusi Penyakit Jantung

Monday, January 11, 2016

Solusi Penyakit Jantung

Serangan jantung adalah penyakit yang paling mematikan dan terjadi ketika aliran darah melewati suatu bagian otot jantung terhalang. Jika tidak segera diberi tindakan, bagian dari jantung tersebut kekurangan oksigen dan menjadi rusak kemudian menyebabkan kematian. Serangan jantung menjadi pembunuh nomor satu terutama di negara maju. Serangan jantung paling sering terjadi akibat dari Penyakit Jantung Koroner, penyakit ini terjadi karena ada penimbunan lemak selama bertahun-tahun pada dinding dalam arteri koroner (pembuluh nadi yang mensuplai darah ke jantung). Tanda-tanda atau gejala yang paling sering terjadi adalah rasa nyeri yang tidak biasa dan hebat di dada seperti ditekan dan diremas, nafas berat dan pendek, biasanya disertai mual, muntah, seperti akan pingsan, keluar keringat dingin. Yang harus dilakukan apabila terkena serangan jantung adalah berangkat ke rumah sakit secepatnya usahakan pada lima menit pertama, telepon ambulan apabila tanda-tanda tersebut muncul kembali, minum pil nitroglycerin yang didapat dari dokter.


2 cara solusi mengatasi penyakit jantung:

Cara Mengatasi Penyakit Jantung: Konsumsi Makanan Rebusan
Anda mengalami sakit tentu ada sebabnya bukan? Salah satunya adalah pola hidup. Memang banyak yang mengatakan bahwa penyakit jantung berasal dari faktor genetik, namun anda tetap bisa memutus mata rantai turunan tersebut. Lebih baik menghindari makanan yang digoreng, karena minyak mempunyai lemak jenuh yang memacu peningkatan tekanan darah dan penyumbatan pembuluh darah. Untuk meminimalisir resiko serangan jantung, anda disarankan untuk banyak konsumsi makanan yang direbus serta mengurangi konsumsi garam.

Cara Mengatasi Penyakit Jantung dengan Olahraga RinganSerangan jantung biasanya terjadi pada orang yang tidak banyak bergerak. Gaya hidup seperti ini akan membuat tubuh menjadi kaku dan akhirnya asupan darah menjadi terganggu. Meskipun tidak disarankan untuk olahraga berat, anda disarankan untuk tetap aktif bergerak, bahkan di arankan untuk berolahraga, namun dalam porsi yang sedikit tapi rutin. Hal ini akan membuat tubuh berfungsi optimal. Selain itu, metabolisme, aliran darah dan sistem syaraf bisa bekerja dengan maksimal.



Referensi:
http://sehatalamiku.com/2-cara-mengatasi-penyakit-jantung-secara-alami/
https://id-id.facebook.com/ksg.mz/posts/207507506062728

No comments:

Post a Comment